Selasa, 14 Agustus 2012

Tips Mudik Aman Untuk Pengguna Sepeda Motor

Tips Mudik Yang Aman Untuk Pengguna Sepeda Motor - Saat ini jumlah orang yang mudik dengan menggunakan sepeda motor tidaklah sedikit. dan Tidak sedikit pula para pemudik yang menggunakan sepeda motor tersebut mengalami beberapa kejadian naas seperti kecelakaan saat mereka berada di perjalanan.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama dalam perjalanan, berikut adalah tips mudik aman untuk anda para pemudik yang mudik dengan menggunakan motor dari National Traffic Management Center (NTMC) Polri:

Tahap persiapan, pastikan fisik Anda dalam keadaan prima, cek kondisi kendaraan seperti tekanan ulir ban dan bahan bakar minyak (BBM), cek kondisi lampu utama, lampu rem, lampu sign dan rem.

Kemudian, siapkan perlengkapan motor seperti jas hujan model setelan, jaket, helm SNI (berkaca bening), hindari alas kaki berupa sendal, dan lengkapi dengan peta mudik yang akan dilalui.

Tidak lupa juga ecek kelengkapan dokumen kendaraan anda, jangan bawa barang berlebihan, dan demi keselamatan sebaiknya jangan berpenunpang lebih dari 2 orang, dan yang terpenting adalah berdoa sebelum berangkat.

Selanjutnya, beberapa hal lain yang harus Anda ingat, seperti jangan lakukan perjalan sendiri, lalui rute yang sudah Anda ketahui atau hafal, jangan menggunakan alat komunikasi genggam saat berkendaraan, jika lelah manfaatkan rest area yang disiapkan petugas, selalu jaga kebugaran tubuh selama perjalanan. Patuhi juga rambu-rambu lalu lintas, serta ikuti arahan petugas yang ada di jalan, kalau ada hambatan segera temui petugas.


Itulah Tips Mudik Aman Untuk Para Pengguna Sepeda Motor ,, semoga informasi kali ini bermanfaat untuk anda.

sumber

Jangan lupa baca juga
Bayu Ardiyanto Review Rating: 85 out of 100 based on199854 reviews.

Comments :

0 komentar to “Tips Mudik Aman Untuk Pengguna Sepeda Motor”


← Previous Post Next Post → Home

Berlangganan Artikel! Masukkan alamat Email Anda di sini: