Selasa, 14 Agustus 2012

TIPS - Mudik Aman bersama Keluarga

TIPS - Mudik Aman bersama Keluarga - Mudik atau pulang kampung sudah menjadi kegiatan tahunan menjelang Lebaran.Walaupun kondisi jalan yang macet,di sanalah nikmatnya mudik saat berlebaran.Namun tak kalah pentingnya, pastikan kendaraan yang akan dipakai sudah siap melakukan perjalanan.

Berikut tips mudik bagi Anda yang akan bersilaturahmi ke kampung halaman: Pertama, persiapkan kendaraan.Sebelum Anda melakukan perjalanan,persiapkan kendaraan Anda,baik itu perbaikan maupun perawatan berkala.Jangan lupa persiapkan juga peralatan mobil seperti kunci-kunci, dongkrak,tali derek,kotak P3K.

Kedua,bawa peta jalur mudik.Walau terlihat sederhana, ini sangat krusial.Lengkapi perjalanan Anda dengan peta perjalanan.Sebaiknya peta tersebut juga mengandung informasi tentang lokasi SPBU,ATM,tempat istirahat,dan jalur-jalur rawan/alternatif. Ketiga,jaga kondisi fisik.Pastikan bahwa sebelum mudik, Anda dan keluarga dalam kondisi yang fit,terutama bagi driver.Jangan sekali-kali bepergian dalam kondisi kurang fit.

Keempat,packing barang/muatan dengan benar. Urutkan barang/muatan berdasarkan tingkat kebutuhan. Yang memiliki kemungkinan sangat besar dibutuhkan saat dalam perjalanan diletakkan di tempat atau posisi yang paling mudah dikeluarkan,agar tidak perlu bongkar-muat tiap kali butuh sesuatu.

sumber

Jangan lupa baca juga

Bayu Ardiyanto Review Rating: 85 out of 100 based on199854 reviews.

Comments :

0 komentar to “TIPS - Mudik Aman bersama Keluarga”


← Previous Post Next Post → Home

Berlangganan Artikel! Masukkan alamat Email Anda di sini: