Kamis, 16 Mei 2013

Penyebab Komputer PC sering Hang dan Mati Mendadak

Lagi ngetik posting untuk blog, tiba-tiba saja PC Server warnet ini hang, dan tak lama kemudian mati mendadak. Saya ulangi hidupin tuch PC, dan tak lama selang sepuluh menit lagi-lagi kejadian sama terulang. Apa penyebabnya?
Langsung saja saya bongkar tuch PC, dan saya perhatikan dengan teliti apakah ada yang salah dalam penyusunan kabel, ataupun ada suhu panas yang terlalu tinggi dalam komponen PC tersebut. Tererengg.... ternyata benar Card VGA 128 bit yang menancap di Motherboard sangat panas. Tapi gak mungkin udah soak, coz baru seminggu umurnya. Pasti ada yang gak bener niehh!!

Saya teliti lagi dengan senter, maklum mata sudah sedikit rusak untuk melihat tulisan yang ada di Motherboard. setelah saya lihat ternyata tidak ada yang salah. Saya coba tukar ganti slot RAM (memori) 3 Giga ini di slot dua, terus saya ganti slot kabel Ata HDD yang menancap di slot 3 menjadi ke slot 1. Apa lagi ya, ohh iya terakhir saya lepasin kabel sound yang menancap di board MB-nya. Kembali menutup cassing CPU.

Saya coba hidupkan kembali PC Server warnet ini, saya coba gunakan. Alhamdullilah, kejadian yang saya alami tidak kembali terulang. Jadi kesimpulan saya adalah, Letak kabel harus sesuai posisi dengan yang ada di Motherboard, dan kedua adalah apabila tidak ada sound/speaker yang aktif untuk PC anda sebaiknya lepaskan. 

Semoga berguna buat teman-teman Blogger semua. Selamat Pagi...

 


Comments :

0 komentar to “Penyebab Komputer PC sering Hang dan Mati Mendadak”


← Previous Post Next Post → Home

Berlangganan Artikel! Masukkan alamat Email Anda di sini: