Minggu, 12 Agustus 2012

Cara Mengetahui Kecepatan Respons dan Analisis Website

Tips Cara Mengetahui Kecepatan Respons dan Analisis Website - Untuk memeriksa dan juga mengetahui sejauh mana kecepatan akses situs web agar dapat diketahui cara-cara terbaik meningkatkan dan juga mengoptimalkan kinerja situs web, coba anda gunakan perangkat tes yang disediakan oleh http://websiteoptimization.com/ .

trik meningkatkan kecepatan loading website

Dengan menggunakan aplikasi yang tersedia disana ,Anda tinggal memasukkan alamat website ke kotak yang tersedia dihalaman situs tersebut untuk mengetahui hasil analisanya:

http://websiteoptimization.com/services/analyze/

atau disini:

http://tools.pingdom.com/fpt/

Perangkat yang tersedia dihalaman tersebut kemudian akan segera menghitung berapa total ukuran halaman web, komposisi halaman, serta gambaran umum lamanya waktu pembukaan halaman website milik anda. Berdasarkan hasil analisa yang diperoleh akan ditentukan cara-cara untuk mempercepat waktu buka halaman website tersebut. Cukup bermanfaat bagi anda yang ingin memiliki website yang ringan dan mudah diakses oleh pengunjung yang hanya memiliki kecepatan koneksi internet 56kbps kebawah.

Anda juga bisa melakukan perbandingan dengan menggunakan 2 hosting. Caranya upload script php dan konten yang sama di kedua server kemudian anda cek perbedaanya.

Perbandingan server US dan server Indonesia jika dirasakan memang lebih cepat server Indonesia. Hal ini tentu saja karena kita juga berlokasi di Indonesia. begitu juga sebaliknya Jika server dari Indonesia diakses dari luar negeri tentu tidak secepat server US. Server Indonesia dan US mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh sebab itu sebelum anda membuat sebuah website ada baiknya Pilih server yang sesuai dengan target pasar untuk produk anda.

ref :  Mengetahui Kecepatan Respons Website dan Analisis Website
Bayu Ardiyanto Review Rating: 85 out of 100 based on199854 reviews.

Comments :

0 komentar to “Cara Mengetahui Kecepatan Respons dan Analisis Website”


← Previous Post Next Post → Home

Berlangganan Artikel! Masukkan alamat Email Anda di sini: