Jumat, 17 Mei 2013

MASJID AL MUKARROM dan Masjid Raya Tua-Tunu dan Sejarahnya bagi Pangkalpinang

Masjid Al Mukarrom, terletak di Desa melayu Tuatunu. Posisi awalnya berada di tengah Kampung Tua atau Kampung Lama Tuatunu, sekarang terletak persis di ujung kampung Tuatunu. Sekarang terletak persis di ujung Kampung Tuatunu. Masjid ini didirikan pada tahun 1928 dan merupakan salah satu masjid tertua yang ada di Pulau Bangka. Menurut informasi merupakan masjid tempat sholat Jum’at pertama sekali didirikan di Pangkalpinang. 

MASJID RAYA TUATUNU 


Masjid Raya Tuatunu merupakan masjid terbesar di Bangka Belitung, terletak di tengah-tengah Desa Melayu Tuatunu. Diresmikan pada tanggal 20 Maret 2008 oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Bapak Taufik Effendi. Masjid ini dibiayai dari dana Pemerintah Kota Pangkalpinang, bantuan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan lain-lain.

Masjid Raya Tuatunu merupakan masjid berarsitektur modern dan tradisional yang dilengkapi dengan fasilitas canggih seperti beduk elektronik, fasilitas internet dan lain-lain. Selain sebagai tempat beribadah, masjid ini diharapkan menjadi pusat studi Islam dan kegiatan-kegiatan lainnya yang bernuansa islami. 
(source : here)


Comments :

0 komentar to “MASJID AL MUKARROM dan Masjid Raya Tua-Tunu dan Sejarahnya bagi Pangkalpinang”


← Previous Post Next Post → Home

Berlangganan Artikel! Masukkan alamat Email Anda di sini: