Sabtu, 16 Februari 2013

Cara Membuat Jus Dari Kulit Manggis

Tips Cara Membuat Jus Dari Kulit Manggis - Sebelum kita memulai membuat minuman segar dari bahan kulit manggis , mungkin ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu beberapa khasiat dan juga manfaat yg terkandung dalam kulit buah manggis..

khasiat kulit manggis selain mengandung Xanthone yang merupakan zat yang memiliki aktivitas antioksidan dan antiinflamasi, kulit buah manggis juga sangat kaya akan antioksidan tinggi yang dapat mengobati berbagai macam penyakit bahkan penyakit maut sekalipun seperti penyakit jantung, kanker,stroke, diabetes, ginjal, hepatitis, AIDS, dan lain-lain.

Kulit manggis mengandung 50 senyawa xanthone. Xanthone adalah bioflavonoid yang bersifat antioksidan, antibakteri, antitumor, antialergi, antiinflamasi dan antihistamin. Di alam ini terdapat sekitar 200 jenis xanthone dimana 50 jenis diantaranya berada pada buah manggis (Garcinia mangostana). Senyawa itu tersebar pada kulit buah dan biji, kulit batang, daun serta sebagian kecil pada daging buahnya.

Beberapa penelitian telah dilakukan di berbagai negara untuk membuktikan bahwa ternyata terdapat cukup banyak manfaat kulit manggis untuk kesehatan. Penelitian berbagai manfaat kulit manggis ini dilakukan di seluruh dunia tersebar di 4 benua, 12 negara dan semuanya memberikan hasil yang positif. Mungkin hal ini cukup mengejutkan bagi kita semua. Beberapa peneliti manfaat kulit manggis mengatakan bahwa kulit manggis mujarab mengatasi berbagai macam penyakit berkat adanya senyawa xanthone.


Cara Membuat Jus Kulit Manggis

Berikut ini langkah-langkah cara membuat jus kulit manggis yang gampang.
  1. Siapkan beberapa buah manggis, bisa 3 atau 4 buah, cuci atau bersihkan terlebih dulu agar steril. Lalu potong dan ambil kulitnya saja. Buahnya bisa dimakan sendiri.
  2. Kemudian ambil bagian dalam kulit manggis dengan cara dikerok menggunakan sendok. Perlu diperhatikan, kerok bagian dalam kulit berwarna merahnya, jangan sampai bagian luar yang berwarna hitam juga ikut diambil. Juga jangan sampai getahnya ikut dikerok atau terambil. Karena nanti rasanya akan sangat sepat dan pahit.
  3. Nah ini merupakan langkah inti pada cara membuat jus kulit manggis ini. Kulit yang sudah dikerok tadi kemudian diblender. Untuk menambah rasanya, anda juga bisa mencampurnya dengan bahan seperti coklat bubuk, alpukat, susu kental, es dan gula.  *Dari sumber yang saya baca tadi mengatakan anda bisa mencampurnya dengan bahan tersebut atau tidak dicampur juga tidak masalah.
  4. Seperti pada proses membuat jus lainnya. Pada langkah ini anda hanya menunggu saja proses memblender tadi sampai halus untuk kemudian bisa disajikan. *Ada salah satu sumber situs online tadi mengatakan bahwa meminum jus kulit manggis ini sebaiknya/dianjurkan setelah makan.


Perhatian.
  • Informasi tentang cara membuat minuman jus kulit manggis ini didapat dari berbagai sumber situs online.
  • Jika anda ragu sebaiknya ditanyakan terlebih dulu kepada ahlinya. Atau anda juga bisa mencoba dulu membuat jus tersebut sedikit saja. Dan anda bisa mengetahuinya apakah ada efek terhadap tubuh anda atau tidak.
  • Penulis tidak bertanggung jawab bila terjadi kesalahan. Karena informasi ini juga didapatkan dari berbagai sumber situs online. Sebaiknya anda menanyakan terlebih dulu ya kepada ahlinya atau dokter agar tidak terjadi kesalahan.


Sumber : disini dan disini
Bayu Ardiyanto Review Rating: 85 out of 100 based on199854 reviews.

Comments :

0 komentar to “Cara Membuat Jus Dari Kulit Manggis”


← Previous Post Next Post → Home

Berlangganan Artikel! Masukkan alamat Email Anda di sini: