Selasa, 22 Mei 2012

UDANG SATANG di Sungai Gusung

Sungai Gusung juga merupakan salah satu tujuan para pemancing, di sungai gusung yang jaraknya sekitar 30 menit perjalanan ini ternyata menyimpan banyak misteri. Selain Potensi udang satang yang banyak, sungai yang kedalamannya sekitar 3-5 meter ini juga banyak dihuni oleh spesies yang ganas yaitu BUAYA.
Tapi buaya ini tidak pernah mengganggu para pemancing karena jika kita merusak habitatnya mungkin akan ada musibah atau bencana yang menimpa kita. 
Pemancing disungai gusung juga menjadi objek wisata masyarakat bangka selatan sendiri, baik tua, muda, dan anak-anak juga sering berlibur untuk menghilangkah jenuh dengan memancing bersama keluarga. Waw...asyik sekali, karena di sungai yang panjang ini selain tempatnya sejuk dan ramai ternyata bermacam-macam spesies yang hidup di sekitar sungai ini seperti : udang satang, iakn kakap, ikan semilang, ikan lelunduk, ikan dan masih banyak jenis ikan lainnya. Memancing disungai gusung termasuk memancing yang murah karena peralatan dan transportasinya juga tidak membebani para pancinger.
Sebagai warga yang baik, mari kita jaga dan lestarikan dan jangan kita rusak alam yang telah tuhan anugrahkan kepada kita, agar anak cucu kita kelak dapat menikmati warisan yang berharga ini.

Comments :

0 komentar to “UDANG SATANG di Sungai Gusung”


← Previous Post Next Post → Home

Berlangganan Artikel! Masukkan alamat Email Anda di sini: