Senin, 19 Maret 2012

Antivirus Paling Ampuh untuk Perangkat Android

10 Antivirus Paling Ampuh untuk Perangkat Android - Saat ini Banyak pihak yang tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja memanfaatkan kepopuleran Gadget dengan OS Android dengan menyebarkan berbagai malware yang berbahaya melalui berbagai aplikasi dan game untuk android. hal ini membuat beberapa perusahaan pembuat anti virus mulai mengembangkan produk Anti Virus yang Ampuh dan mampu berjalan Pada OS Android.
Free Download 10 Anti Virus Terbarik Untuk Android Terbaru 2012
Sebuah Pengujian yang dilakukan terhadap 41 aplikasi antivirus di platform Android menunjukkan bahwa hanya 23 aplikasi yang secara efektif menghambat laju ancaman virus ataupun perangkat lunak berbahaya yang (malware).

Andreas Marx, Pemimpin AV-Test, salah satu lembaga penguji keamanan teknologi informasi independen di Jerman Mengatakan bahwa "Beberapa bagian dalam laporan dan metodologi tes kami dianggap tidak tepat atau cacat oleh pihak pengembang,".

Pengujian yang dilakukan AV-Test terfokus pada kemampuan sebuah aplikasi untuk menahan jaringan malware dibanding serangan per satuan.
Dalam laporan yang dipublikasikan pada tanggal 15 Maret tersebut, AV-Test menyebut bahwa setidaknya ada 10 perusahaan penyedia antivirus terbaik yang mampu mendeteksi lebih dari 90 persen malware di ponsel maupun tablet dengan platform Android.

Kesepuluh perusahaan itu diantaranya adalah Avast, Dr. Web, F-Secure, Ikarus, Kaspersky, Lookout, McAfee, MYAndroid (MYMobile Security), NQ Mobile/NetQin, dan Zoner.

Sisanya, sebanyak 13 produk hanya mampu mendeteksi 65 hingga 90 persen malware yaitu AegisLab, AVG Mobilation, Bitdefender, BullGuard, Comodo, ESET, Norton/Symantec, QuickHeal, Super Security, Total Defense, Trend Micro, Vipre/GFI, dan Webroot.

"Produk-produk itu (13 produk di atas) pun berpotensi menjadi produk terbaik yang bisa digunakan secara efektif pada perangkat Android. Mereka hanya gagal mendeteksi satu atau dua jaringan malware saja yang mungkin tidak bisa dicegah pada kondisi tertentu," tulis AV-Test dalam laporannya.

Itulah informasi singkat mengenai 10 Antivirus Terbaik untuk Perangkat Android, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda.

sumber:tekno.kompas.com

Baca juga
Free Download Anti Virus Untuk Android
Daftar Aplikasi-aplikasi Berbahaya Untuk Android                              4.5

Comments :

0 komentar to “Antivirus Paling Ampuh untuk Perangkat Android”


← Previous Post Next Post → Home

Berlangganan Artikel! Masukkan alamat Email Anda di sini: